Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalan-Jalan ke Kawasan Wisata Kota Tua Jakarta

Jum'at, 10 Mei 2024.

Saya tadi lupa menghitung berapa menit perjalananku dari Kraton Majapahit Jakarta menuju Kawasan Wisata Kota Tua Jakarta ini, karena saya begitu menikmati perjalanan sambil ngobrol bersama Pak Latief terkait pengalaman beliau selama berada di Jakarta dulu.

Alhamdulillah kami sudah tiba..... Lanjut jalan kaki....


Kami hanya melewati Museum Bank Indonesia,karena masih tutup. Padahal disini kita bisa mengetahui informasi mengenai evolusi dunia perbankan di Indonesia, dan melihat jenis mata uang dahulu hingga saai ini.

Lanjut jalan kaki, ada aroma yang kurang nyaman saya rasa๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜Š

Ternyata bau itu berasal dari air kencing kuda yang ada mangkal di sepanjang jalan menuju Museum Sejarah Jakarta.

Disepanjang jalan kita melihat banyak pedagang yang menawarkan barang jualannya. Akhirnya saya tiba di halaman museum yang menjadi spot foto yang menarik.๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Museum Fatahillah di Kota Tua Jakarta menjadi destinasi utama dan menjadi ikon yang tak terpisahkan dari pesona wisata di area tersebut. Museum ini menjadi favorit bagi banyak pengunjung. Sebelumnya, Museum Fatahillah adalah bekas gedung balai kota yang juga berfungsi sebagai ruang pengadilan, bahkan dilengkapi dengan penjara bawah tanah.

Kehadiran penjara tersebut menyebabkan banyak barang-barang peninggalan dari masa kolonial Belanda yang masih tersimpan di dalamnya. Pada masa penjajahan VOC, museum ini lebih dikenal dengan nama Museum Batavia.

Banyak wisatawan asing๐Ÿ‘๐Ÿ‘ sedang menyimak penjelasan sang pemandu wisata


Rel Kereta Api


Selanjutnya kami akan masuk ke dalam museum, apa saja yang ada di dalam Museum.๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

Banyak tulisan yang bisa jadi informasi buatku, terlewatkan karena waktu kami terbatas. Jadi kami hanya liat-lihat saja dulu




Melihat keluar melalui jendela yang terbuka.



Lanjut melihat penjara bawah tanah, dan sumur yang pernah di gunakan sebagi tempat menyiksa tahanan belanda.


hari ini banyak anak TK, SD dan SMP yang melakukan kunjungan.

Sebelum keluar beli buah tangan dulu buat buah hati di Makasar.


Stasiun Kereta Api Jakarta Kota merupakan stasiun kereta api terbesar di Indonesia, berdasarkan informasi dari laman KAI Heritage. Stasiun Jakarta Kota mulanya dibangun sekitar 1870, kemudian ditutup pada 1926 untuk renovasi menjadi bangunan sekarang.

Setelah masuk kita beli kartu dulu, setelah itu baru naik ke atas kereta tulisan Bogor๐Ÿ‘ intinya kalau tidak mau tersesat harus banyak bertanya dengan petugas yang sedang berjaga.

Alhamdulillah sudah berada diatas kereta, tempat duduk laki-laki dan perempuan sudah dipisah. Mantap๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Perjalanan tidak begitu lama, ternyata sudah sampai di stasiun tujuan kami. Tinggal jalan lewat diatas penyebrangan, kami akan sampai ke Masjid Istiqlal.

Silahkan tinggalkan jejak dengan memberikan Komentar.......

Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html
  
Hormatku



Coach Sabran๐Ÿ™

Posting Komentar untuk "Jalan-Jalan ke Kawasan Wisata Kota Tua Jakarta"